10 Kecelakaan Tragis Dalam Olahraga Balap Mobil


SUMBER 




10 Scott Kalitta
NHRA
Scott Kalitta adalah Juara dua kali Fuel drag racing , dan pembalap pertama yang memenangkan 2 kategori yaitu Top Fuel dan Funny Car divisions. Dia adalah salah satu pembalap paling sukses dalam sejarah balap drag Amerika.
Selama acara di Oldbridge Township Raceway Park di Englishtown, New Jersey, Scott dalam perlombaan kualifikasi ketika menjelang akhir balapan mesin meledak menjadi api yang berkobar-kobar.
parasut gagal untuk dibuka dan mobil berbelok melalui jebakan pasir sebelum menabrak dinding beton dengan kecepatan 483 km/jam.Dalam reaksi terhadap kematian Scott Kalitta’s, NHRA menyingkat jarak perlombaan sampai 1000 kaki dan memperpanjang jarak jalur perlombaan dengan lokasi penonton dengan pasir yang juga diperdalam pada akhir trek.
Scott sebenarnya telah memenuhi syarat untuk lomba keesokan harinya, dan lawannya melajukan mobilnya dengan perlahan-lahan di jalur trek untuk penghormatan khidmat kepada pesaingnya yang telah almarhum.
9 Bruce McLaren
Formula One
Meskipun ia tidak pernah memenangkan Formula Satu, Pembalap dari Selandia Baru ini adalah sopir menakjubkan.Dalam 100 even di karirnya, McLaren menang empat kali dan selesai di podium sebanyak 27 kali, dan ia menjadi juara kedua dalam klasemen pada tahun 1960.
Ia mendirikan Bruce McLaren Motor Racing Ltd pada tahun 1963, tim yang masih ada hingga sekarang sebagai Tim McLaren.Pada tahun 1966, McLaren dan co-pilot Chris Amon memenangkan 24 Hours at Le Mans event, dan pada tahun 1969 driver McLaren menyapu bersih seri Can-Am, memenangkan 11 dari 11 race.
McLaren meninggal pada tahun 1970, ketika Can-Am mobilnya jatuh di Goodwood Circuit di Inggris, selama pengujian berjalan untuk bentu baru pada mobilnya.
McLaren Racing akan terus menikmati keberhasilan yang luar biasa di sirkuit Formula Satu, tapi tanpa kecakapan inovatif pendiri arwahnya, tim ini kemungkinan tidak akan berkembang menjadi pusat kekuatan yang dominan sekarang ini.
8 Roland Ratzenberger
Formula Satu
Dibayangi oleh kematian Ayrton Senna pada hari berikutnya, Roland Ratzenberger meninggal di Imola, tahun 1994. Ratzenberger mendefinisikan istilah “up-and-comer”, pada tahun 1994, ia menandatangani kontrak lima balapan dengan upstart Simtek racing, dan selesai di Sirkuit TI di Jepang.
Ratzenberger tewas selama menjalankan kualifikasi di Imola.
Dia telah mengalami kerusakan mobil pada putaran sebelumnya dan berusaha untuk mengamankan posisi terakhir, ketika tekanan angin yang disebabkan oleh kecepatan yang tinggi merobek sayap mobil. Sayap meluncur di bawah mobil, yang gagal membuat sudut dan menabrak dinding pada kecepatan 313 km/jam.
pemakaman Ratzenberger dihadiri oleh Presiden Formula Satu Max Mosley, yang kemudian berkomentar bahwa “Roland telah dilupakan. Jadi aku pergi ke pemakaman karena orang lain telah pergi ke pemakaman Senna..” Saya pikir itu adalah hal penting bahwa orang datang ke pemakamannya. ”
7. Joe Weatherly
NASCAR NASCAR
Joe Weatherly dikenal pada masanya sebagai “Pangeran Badut di Arena Balap” karena tiga alasan:
1. Dia pernah melaju di arena mengenakan pakaian Peter Pan.
2. Dia dikenal karena suka bergurau dengan sesama driver.
3. Dia seringl keluar rumah untuk berpesta hingga larut malam dengan Curtis Turner, teman seprofesinya juga teman dekatnya.
Meskipun reputasinya sebagai badut, Weatherly adalah seorang sopir sukses dan berhasil, memenangkan 25 kejuaraan berturut-turut selama dua belas tahun karirnya di NASCAR .
Weatherly, juara sang bertahan , terbunuh pada tahun 1964, di Riverside International Raceway selama lomba kelima musim itu.
Ia kemudian ditentukan bahwa, saat benturan dengan dinding pembatas, kepalanya keluar dari jendela sehingga pecah di tembok, membunuhnya seketika.
kematiannyaa mengarah pada pengembangan jaring jendela, yang sekarang telah umum digunakan di seri balap mobil di seluruh dunia. Dia adalah juara bertahan dalam sejarah NASCAR yang mati saat berlomba.
Sebagai lelucon akhir, Riverside Speedway telah terukir pada nisan nya.
6. Eddie Sachs
Indianapolis Racing
Ia adalah pelaku dari kalimat “Jika Anda tidak bisa menang, jadilah spektakuler”, Eddie Sachs telah memenangkan banyak balapan di berbagai tahap Motorsports Amerika, dan berlomba di balap Indianapolis 500 beberapa kali.
Sachs adalah pembalap lain yang dijuluki “Pangeran Badut sirkuit,” sebagaimana ia dikenal karena berlomba sambil mengalungkan lemon di lehernya (untuk alasan yang hanya diketahui oleh dirinya sendiri).
Sachs tewas setelah tabrkan dengan Dave MacDonald pada putaran kedua tahun 1964 di Indianapolis 500. mobil MacDonald yang oleng bertabrkan dan meledak lalu terbakar. Sachs, berikut driver lain, berusaha untuk menghindari mobil MacDonald , tapi terlambat, mobilnya menabrak mobil MacDobald menyebabkan ikut meledak.
Sachs meninggal setelah kecelakaan itu meskipun iamenderita sedikit luka bakar.Kecelakaan, yang terlihat di seluruh dunia, mengakhiri penggunaan bensin di Indianapolis 500, dan kini mereka telah menggunakan metanol sejak tahun 1965.
5 Mark Donohue
Formula One/NASCAR
“Kapten Nice” Mark Donohue mungkin paling dikenal karena Can-Am Championship 1973, di mana ia memenangkan semua lomba kecuali satu balapan selama musim itu dan memperoleh julukan “The Can-Am Killer”..
Sebelumnya, Donohue telah memenangkan Indianapolis 500 (1972), menang di Riverside di NASCAR dan bersaing untuk Penske Racing Formula Satu. Donohue juga juara pertama dari seri IROC sekarang sudah tidak ada lagi, yang mengadu 2 pembalap terbesar di dunia terhadap satu sama lain pada istilah yang sama untuk melihat siapa yang akan menang.
Donohue meninggal karena pendarahan setelah kecelakaan di Austria, di mana, selama pengujian, kegagalan ban membuatnya meluncur ke pagar pembatas, di mana kepalanya menghantam papan reklame.
Donohue dikenal untuk karena berhasil pada setting mobil ke atas dirinya sendiri dan mendorong mereka untuk batas mutlak, dan tak lama sebelum kematiannya ia membuat rekor kecepatan darat di Talladega Superspeedway Alabama.
4. Gilles Villenueve
Formula One
Gilles Villenueve adalah kebanggaan olahraga motor Kanada. Karirnya dimulai di Quebec, di mana ia mulai balap mobil salju sebelum pindah ke Formula Atlantik.
Ia memenangkan Kejuaraan Formula Atlantik tahun 1976 di Amerika Serikat dan Kanada , dan kemudian ditawari bergabung dengan McLaren pada tahun 1977. Ia melaju pada tahun 1978 untuk Ferrari, dan selama karir singkat ia memenangkan enam balapan dan menemapti urutan kedua dalam seri kejuaraan .
Pada tahun 1982, Villenueve melalaju dalam kualifikasi untuk Grand Prix Belgia di Zolder ketika ia menabrak mobil lain yang lebih lambat, membuatnya terpental ke udara pada kecepatan diperkirakan antara 193 dan 225 km/jam. Mobil itu terbanting ke dalam trek sementara Villenueve setelah terpental keudara ditangkap pagar pembatas.
Ile Notre-Dame Montreal, sebuah sirkuit balap di Kanada, berubah nama menjadi Sirkuit Gilles Villenueve setelah kecelakaan itu, dan, bahkan hari ini, Giles tetap menjadi salah satu pembalap mobil yang paling populer dan mengagumkan dalam sejarah.
3. Dale Earnhardt
NASCAR
“The Intimidator” adalah salah satu tokoh yang paling kontroversial dalam sejarah NASCAR. Fans yang mencintainya mencintai bahwa ia akan melakukan apa saja untuk memenangkan perlombaan, dan pengkritik mencemoohnya karena alasan yang sama.
Earnhardt was undoubtedly one of the most successful NASCAR drivers ever, winning 76 races and seven championships during its most competitive and difficult era.Earnhardt tak diragukan lagi sebagai salah satu pembalap NASCAR paling sukses yang pernah ada, menang 76 balapan dan tujuh kejuaraan selama era yang paling kompetitif dan sulit.
Pada tahun 2000, pada usia 49, Dale Earnhardt mengatakan ia harus pensiun dengan saaat dia menempati posisi kedua , membuatnya menjadi favorit pada kejuaraan Piala Winston 2001.Tim yang dimiliki, Dale Earnhardt Inc, juga menghadirkan mobil ketiga, dengan Steve Park dan Dale Earnhardt, Jr yang bergabung dengan pengemudi lama dan teman Michael Waltrip.Waltrip dan Earnhardt Junior memimpin Daytona 500 pada putaran akhir, dengan Earnhardt Sr di ketiga.
Ketika mobil mengitari sudut ketiga, mobil Earnhardt’s disenggol bagian belakangnya dan sehingga oleng, sebelum tiba-tiba berbalik di atas trek lintasan dan membantingnya ke dinding pada kecepatan 257 km/jam.
Sesama sopir Kenny Schrader, yang telah menyenggol mobil Earnhardt saat ia menabrak dinding, segera keluar dari mobil untuk memeriksanya dan segera memberikan isyarat untuk mencari bantuan. Earnhardt dinyatakan meninggal hari itu, dan dinyatakan meninggal karena benturan dengan dinding dinding.
Banyak penggemar menandai kematian Earnhardt sebagai kematian terbesar dalam balap mobil NASCAR, sebagai olahraga balap mobil yang telah banyak melakukan perubahan sejak kematiannya.
Kini NASCAR telah membuat banyak perubahan demi Keselamatan pembalap karena tragedi itu. Kenangan Earnhardt masih sangat diingat,ia adalah salah satu bintang paling berkilau dalam NASCAR.


2. Ayrton Senna
Formula One

Sebuah jajak pendapat tahun 2009 dari 271 pembalap Formula One, anggota kru dan karyawan menunjuk Ayrton Senna sebagai pembalap F1 terbesar dalam sejarah.
Seorang Pembalap yang 3 kali menjuarai seri kejuaraan , Senna memenangkan Grand Prix Monaco enam kali dan memegang rekor pole position dari tahun 1989 hingga 2006. Senna itu dikenal sebagai pesaing yang tangguh, dan terutama dikenal karena perseteruan dengan Alain Prost, pesaingnya dalam berduel untuk kejuaraan di musim 1988-1992.
Kejuaraan F1 1994 , Senna mulai perlombaan; meskipun menang dalam dua balapan , ia gagal untuk menyelesaikan balapan lain dan 20 poin tertinggal.
Dia memimpin di GP San Marino di Imola, di mana banyak pembalap berada di tepi setelah kematian pembalap pendatang baru Roland Ratzenberger, ketika mobilnya meninggalkan lintasan dan menabrak dinding penahan pada kecepatan 220 km/ jam.Tempat / kerangka roda penyok kebelakang menembus helm, menyebabkan pecah tulang tengkoraknya.
Di mobilnya, pekerja keamanan menemukan bendera Austria yang masih digulung, yang akan dikibarkan Senna untuk menghormati kematian Ratzenberger.
Pemerintah Brazil mengumumkan tiga hari berkabung nasional untuk bintang besar negara itu. Alain Prost, saingan terbesarnya, adalah salah satu pengusung jenazah untuk pemakaman, dan diperkirakan 3 juta rakyat Brasil berbaris di jalan-jalan untuk memberikan penghormatan terakhir.
Di Jepang, kantor pusat Honda di Tokyo menerima begitu banyak karangan bunga membuat lobi kantor itu kewalahan, meskipun fakta bahwa Senna tidak lagi berlomba untuk tim McLaren-Honda .
1. Pierre Levegh, dan 83 Penonton
Le Mans
Pierre Levegh, seorang sopir pabrik untuk Mercedes-Benz, membayangi pemimpin perlombaan setelah dua jam melaju pada 24 Hours of Le Mans race 1955 di Le Mans.
Sebuah mobil lebih lambat memblokir jalan dan, mobil yang memimpin lomba mampu menghindarinya,tapi itu membuat Levegh tidak ada waktu untuk bereaksi.
Dia bertabrakan dengan mobil lebih lambat, yang membuat jalur dibelakangnya seperti mengamuk, dan membuatnya terpental ke udara pada kecepatan hampir 150 mil per jam.Ia melejit ke udara dan menghantam gundukan tanah di sebelah kiri penonton.bagian mobil- termasuk gandar depan dan kap – terbang ke kerumunan. Tangki bahan bakar pecah dan mobil, dengan komponen yang banyak terbuat dari magnesium, meledak menjadi api, mengirimkan bara ke jalur lintasan dan juga ke banyak penonton.
Pada hari itu, 83 penonton tewas dan 120 lainnya luka-luka.Tragedi Le Mans 1955 telah digambarkan sebagai peristiwa tunggal yang hampir mematikan olahraga balap mobil itu sendiri. Mercedes-Benz menarik diri dari olahraga motor kompetitif sampai pertengahan 1980-an.
Pemerintah Jerman, Perancis, Swiss, Spanyol dan negara-negara lain langsung melarang balap mobil, sampai lintasan balap mempunyai standar keamanan yang lebih tinggi (Swiss masih memiliki larangan segala bentuk motorsport waktunya, sampai 2010).
langkah-langkah keselamatan yang biasa kita jumpai pada mobil saat ini, seperti sabuk pengaman, dilakukan setelah Tragedi 1955, dan melacak berubah untuk menjelaskan peningkatan kecepatan dari 60 mil per jam ketika pertama kali dibuka sampai190 mil per jam, di tahun 1955.
tambahan : Adam Petty
NASCAR
Dalam dunia NASCAR, tidak ada satu keluarga telah berhasil lebih dari keluarga Pettys. Lee, Richard dan Kyle Petty memenangkan 262 balapan dan sepuluh seri dalam karir kolektif mereka NASCAR.
tidak mengherankan bahwa ketika Kyle anak Adam mengumumkan ia akan bergabung dengan balap NASCAR, olahraga balap mobil pang diminati di AS. Adam NASCAR Winston Cup [sekarang Sprint Cup] seri debut di Texas selama musim 2000 membuatnya menjadi atlet keempat-generasi pertama dalam olahraga Amerika.
Adam sedang berlatih di New Hampshire Motor Speedway dalam persiapan untuk acara ketika throttle nya macet. Mobilnya menabrak dinding di kepala pada kecepatan diperkirakan hampir 185 km/jam. Ia tewas seketika.
kematian Adam Petty membawa akhir yang mengejutkan pada warisan Petty. Meskipun Kyle tetap berlomba selama delapan tahun lagi (menggunakan nomor Adam 45), nama Petty tidak lagi berada dalam lingkaran kemenangan sejak itu.

10 Sirkuit Balap Termegah di Dunia


 
 
 
1. Laguna Seca

laguna-secaBerada di luar mainland AS, sirkuit ini bisa disebut sebagai sirkuit terkenal di Amerika Utara. Menjadi tuan rumah bagi kontes adu balap seperti MotoGP, WSB, dan AMA racing. Laguna Seca didominasi oleh liukan legendarisnya, Corkscrew corner, turunan spiral menurun yang menyulitkan setiap kamera TV. Ruas lap hairpin Andretti di Laguna Seca menjadi rintangan unik bagi para pembalap. Sirkuit sepanjang 2.238 mile, 11 tikungan ini sendiri berlatarkan asri hijau taman hutan, dekat, California.

2. Brands Hatch

Brands HatchTerletak 20 mil dari London, Brands Hatch menjadi salah satu sirkuit favorit di Inggris. Sirkuit sepanjang 2.3, 9 tikungan ini melegenda ketika menjadi tuan rumah balapan WSB pada tahun 1990an, dimana 100,000 orang tumpah ruah menonton balapan di sirkuit ini.

3. TT Course
TTCourseThe Isle of Man adalah sebuah pulau unik yang terletak antara Inggris dan Irlandia, memiliki parlemen sendiri, hukum dan sistem pajak. Setelah krisis finansial dunia, pulau ini kebanyakan dihuni oleh para bankir dan pembalap motor – nah, kini hanya para pembalap saja yang masih tinggal. Sirkuit balap TT Course pertama kali dibuka pada tahun 1907, dan balapan masih dilakukan hingga saat ini namun dengan rute ruas jalan tertutup. Ini belum seluruh ruas jalanan lembah pedesaan, ruas jalan yang bergelombang dan tekstur yang indah, membuat pulau ini sebagai surga bagi para biker tergila sekalipun yang ingin bebas ngebut bebas polisi. Sirkuit modern TT Course sepanjang 37,5 mil, plus 200 tikungan siap untuk dilahap oleh siapapun.

4. Phillip Island
Phillip Island
Pulau dengan sirkuit balap ini terletak di di pesisir berbukit di pulau Philip, memberikan aura tersendiri bagi para pembalap dunia. Sepanjang 2.7 mil dengan 12 tikungan, termasuk tikungan menurun legendaris yang menegangkan, Lukey Heights. Menyaksikan para ksatria motor GP saling bertarung memperebutkan posisi merupakan momen balapan terbaik dan tak terlupakan.

5. Donington
doningtonDonington Park salah satu sirkuit terpopuler di Inggris. Berada di tengah Inggris, dekat Leicester, sirkuit sepanjang 2.5-mile, 12 tikungan ini memiliki dua kelokan tajam yang terkenal, Redgate dan Craner Curves. Kontur sirkuit balapan yang sedikit curam, menjadikan setiap balapan MotoGP menjadi begitu serunya. Dan bagi para diehards motor balap di Inggris, Donington bak jantungnya olahraga Britania.

6. Mugello
circuito_mugello
Sirkuit ini terletak di pojok wilayah yang begitu indah, La Dolce Vita, di Florence. Mugello memiliki 15 tikungan dengan panjang 3.26. bermukim di perbukitan, dengan kontur tanah naik turun, dan memiliki trek lurus yang terpanjang. Bayangkan para biker MotoGP menggenjot motor hingga 200 mph-plus sebelum akhirnya rem mendadak ketika bertemu tikungan pertama menanjak.

7. Sepang
Sepang-aerial
Sirkuit Sepang memang proyek mercusuar pemerintah Malaysia. Sirkuit ini menjadi salah satu sirkuit kelas dunia yang mewah. Berjarak 3.44-mile, sirkuit ini sangat artistik dengan atap stadium seperti pohon palem, representasi kejayaan ekonomi negara tersebut.
8. Suzuka
Suzuka
Sirkuit satu ini kerap dianggap sebagai salah satu sirkut terberat di dunia. Didirikan pada tahun 1962 untuk pabrikan motor Honda. Begitu unik dengan delapan layout, trek sepanjang 3.6 mil yang saling memotong, plus 17 tikungan yang bervariasi. Begitu sulit dan kerasnya, sebuah peristiwa tragis memakan korban pembalap motor Daijiro Kato pada tahun 2003. Diputuskan MotoGP tak akan kembali ke sirkuit kejam ini, meski seri balap ketahanan Suzuka Eight-Hour tetap menghidupkan nama besar Suzuka.
9. Catalunya
Circuit de Calunya
Sirkuit Catalunya, berada di dekat Barcelona ini, benar-benar sirkuit lengkap. Seluruh infrastruktur dan fasilitas untuk menadi tuan rumah balapan mulai dari F1 sampai MotoGP, super lengkap. Treknya sepanjang 2.87 mile, lebar, dan penuh dengan belokan. 16 tikungan, termasuk tikungan tapal kuda terkenalnya. Trek lurusnya begitu panjang dan menjadi tempat seru mendengar deru mesin MotoGP digeber hingga 200 mph.
10. Kyalami
Kyalami


Sirkuit Kyalami yang terletak di Afrika Selatan, dahulu sering menjadi tuan rumah balapan MotoGP dan F1. Dibangun pada tahun 1961, sirkuit ini menjadi tuan rumah tetap untuk seri balap WSB. Kyalami betul-betul sirkuit ekstrem! Bayangkan sebuah sirkuit pada ketinggian 5000 kaki di atas laut. Saking ekstrem, sepuluh persen dari kekuatan mesin motor balapan bakal tergerus pelan-pelan.
Trek sirkuit dengan panjang 2.6-mil bergelombang, dengan 13 tikungan ini mungkin bukan termasuk sirkuit yang aman: Regis Laconi harus patah punggung setelah terjatuh saat melahap tikungan. Namun Kyalami tampak artistik sebagai sirkuitnya bangsa Afrika dimana di lintasannya dihiasi bangunan tradisional lokal bernama “bromas”. Peter Marr.

10 Kematian Tragis Dalam Pembuatan Film


SUMBER 




10. Twilight Zone
Korban: Vic Morrow dan aktor cilik Myca Dinh Le (umur 7) dan Renee Shin-Yi Chen (umur 6)
Selama segmen film yang diarahkan oleh John Landis pada 23 Juli 1982, aktor
Vic Morrow dan aktor cilik Myca Dinh Le (umur 7) juga Renee Shin-Yi Chen (umur 6) meninggal dalam kecelakaan yang melibatkan sebuah helikopter yang digunakan. Helikopter yang telah berada di ketinggian hanya 25 kaki (8 meter), terlalu rendah untuk menghindari ledakan yang digunakan pada pembuatan ledakan.
Kecelakaan ini menyebabkan larangan terhadap dunia film untuk melarang anak2 terlibat dalam kegiatan berbahaya di film.
9. Top Gun
Koban: Art Scholl
Pilot aerobatic terkenal, Art Scholl, yang direkrut untuk melakukan penerbangan di film untuk menghasilkan gambar yg sempurna untuk film. di dalam naskah Art scholl disuruh untuk melakukan flat spin, tetapi Scholl tidak dapat mengendalikan dan akhirnya pesawat yg diterbangkannya jatuh ke Samudra Pasifik di bagian selatan pantai California. Penyebab kecelakaan tetap tidak diketahui. Top Gun didedikasikan untuk mengingat Art Scholl.

8. The Return of the Musketeers

Korban: Roy Kinnear
Pada 20 September 1988, Madrid, Spanyol, aktor Roy Kinnear patah tulang pinggangnya setelah jatuh dari kuda lalu dia tak dapat di tolong lagi.
7. The Flight of the Phoenix
Korban: Paul Mantz
Di film produksi 1965, Paul Mantz tidak menggunakan stunt untuk menerbangkan pesawat asli untuk hasil film yang maksimal, tetapi dia malakukan kesalahan pada saat manuver take-off
6. Jumper
Korban: David Ritchie
Untuk pembuatan set di salah satu adegan Samuel Jackson, menggunakan bahan2 campuran dari pasir, tanah dan es.. crew produksi David Ritchie tertimpa pasirbeku dan tanah yang ingin di bongkar di salah satu set outdoor, dimana cuaca disaat itu pun lagi dingin2nya.
5. xXx
Korban: Harry L O’connor
salah satu stunt Van Diesel untuk melakukan parasailing, tetapi naas karena tertabrak jembatan.

4. The Final Season

Korban: Roland Schlotzhauer
Cameraman terkenal yang selalu mengambil gambar berkualitas dari helikopter, naas dibulan oktober 2007, helikopter yg dugunakan untuk mengambil gbr di film ini terjatuh.
3. Troy
Korban: George Camilleri
Stuntman dari Brad Pitt patah tulang kakinya pada saat melakukan adegan, dan tidak tertolong lagi ketika dibawa ke RS krn pembekuan darah di lukanya.

2. The Crow

Korban: Brandon Lee (Putra Bruce Lee)
Pada tanggal 31 Maret 1993 di North Carolina studios, Wilmington NC.
Pada sisa 8 hari untuk penyelesaian film tsb, ada set dimana Lee (Eric Draven) menyaksikan tunangannya akan diperkosa oleh Michael Masse..
didalam set itu Michal masse menembak Eric Draven dan ternyata senjatanya terisi dengan peluru asli.

1. Enter the Dragon

Korban: Bruce Lee
Sedang menyelesaikan dubing di film tersebut, dia tewas di kamar mandi karena pembengkakan otaknya. banyak spekulasi yg beredar bahwa dia tewas krn di racun dan atau krn ganja

10 Kapal Pesiar Terbesar


10. Al Mirqab – Qatar’s Emir Hamad bin Jassim bin Jaber Al Thani


Panjang: 437 kaki; Top speed: 23 knots; Power Total: 13.400 hp Pada sekitar 437 meter, Miqab Al, adalah kapal pesiar terbesar ke-10 di dunia. Dimiliki oleh Emir Qatar Hamad bin Jassim bin Jaber Al Thani, diluncurkan pada tahun 2008 dan perkiraan nilai antara $ 250 dan $ 300 juta. Kapal ini dianggap salah satu yang paling indah di dunia, mengingat pernah mendapatkan Motor Yacht of the Year dan Best Desain Interior di yacht Super World Awards pada tahun 2009.

9.Serene


Panjang: 440 kaki; Top speed: N / A; daya Jumlah: N / A Dibangun oleh Fincantieri Yacht dan dirancang oleh perancang Espen Oeino ,Monako, Serene yacht mulai direncanakan di tahun 2010 dan saat ini sedang diselesaikan, menurut SuperYachtTimes.com. Setelah selesai, itu akan menjadi kapal pesiar terbesar yang pernah dibuat di Italia.

8. Savarona – Turkish state


Panjang: 446 kaki; Top speed: 18 knot; daya Total: 6600 hp setelah kapal yang pesiar terbesar di dunia, Savarona dibangun pada tahun 1931. Awalnya ditujukan untuk digunakan oleh Presiden, kapal tersebut dimiliki oleh Turki tetapi telah disewakan ke sejumlah klien dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi pada bulan September 2010, kapal telah dikembalikan kembali ke Turki setelah negara itu terlibat dalam skandal prostitusi yang melibatkan pengusaha Kazakhstan.

7. Rising Sun – Larry Ellison and David Geffen


Panjang: 454 kaki; Top speed: 28 knots; daya Total: 48 920 hp Dimiliki bersama oleh pendiri Oracle Larry Ellison dan maestro media komunikasi David Geffen, The Rising Sun dikabarkan telah ditugaskan oleh Ellison untuk Paul Allen's Octopus. Dibangun pada tahun 2004 dan diperbaharui pada tahun 2007, kapal ini memiliki fasilitas untuk para tamu sampai dengan 16 45 awak kapal.

6. Al Salamah – Prince Sultan bin Abdul Aziz


Panjang: 457 kaki; Top speed: 22 knots; daya Total: 17 540 hp adalah kapal pesiar terbesar keenam di dunia. Al Salamah, yang dimiliki oleh menteri pertahanan Arab Saudi Pangeran Sultan bin Abdul Aziz. Dibangun di Jerman oleh HDW dan Lurseen Yacht, kapal ini banyak menyimpan rahasia, diyakini memiliki lebih dari 80 kamar, helipad dan kolam renang dalam ruangan dengan atap kaca.

5. El Horriya


Panjang: 478 kaki Kecepatan: 16 knot; Power Total: 19,550 hp. Kapal terbesar kelima di dunia adalah juga salah satu Kapa; Pesiar tertua yang masih berjalan. The Horriya awalnya dibangun di London pada tahun 1865 untuk raja Mesir dan panjang itu diperluas pada tahun 1872 dan dimodernisasi pada tahun 1905 dan diubah pada tahun 1987.

4. Prince Abdulaziz – Saudi Royal Family


Panjang: 482 kaki Top speed: 22 knot. Total Power: 15,600 hp. Kapal yang dimiliki oleh keluarga kerajaan Saudi, Prince Abdulaziz adalah kapal pesiar terbesar yang dibangun pada abad kedua puluh, berlayar pertama pada tahun 1984. Kapal ini digunakan oleh keluarga kerajaan Arab Saudi untuk bisnis perjalanan pribadi.

3. Al Said – Sultan of Oman


Panjang: 508 kaki Top speed: 25 knot. Total Power: 21,992 hp Al Said, kerajaan super ini juga ingin membuat daftar kapal pesiar terbesar, yang dimiliki oleh Sultan Oman. Kapal ini memiliki enam geladak dan ruang konser yang dapat menampung sebuah orkestra dari 50 musisi. Pada titik terlebar, kapal ukuran hampir 79 kaki.

2. Dubai – Sheik Mohammed bin Rashid al-Maktoum


Panjang: 531 kaki; Top speed: 26 knots; daya Total: 38 500 hp. Walaupun saat ini dimiliki oleh Sheik Mohammed bin Rashid al-Maktoum, penguasa emirat Dubai, Dubai yacht awalnya ditugaskan oleh Pangeran Jefri Bolkiah dari Brunei. Konstruksi awalnya ditunda sampai 2001 ketika Sheik Mohammed dikabarkan membeli proyek sebesar $ 300 juta.

1. Eclipse – Roman Abramovich


Panjang: 533 kaki; Top speed: 25 knot; daya Jumlah: N / A. Mungkin bagi anda yang sering menonton liga Inggris sudah tidak asing lagi mendengar nama Roman Abramovich, dia adalah pemilik Klub papan atas liga Inggris yaitu Chelsea. Dengan harga kapal ini yang dilaporkan hampir $ 1,2 milyar, Eclipse tidak hanya kapal pesiar terbesar, tetapi juga yang paling mahal.


SUMBER 

10 Kapal Selam Tercanggih Di Dunia

SUMBER 1. Hyper-Sub

Woow powerboat yang bisa menjadi kapal selam ini seharga Rp. 31.150.000.000. Dirancang oleh Marion HSPD.

Powered by twin 440 hp diesel kapal untuk total output 880 hp, Hyper-Sub memiliki kecepatan permukaan maksimum 40 knot dan jarak permukaan maksimum 500 mil. Dalam mode penyelaman Hyper-Sub dapat terjun hingga 250 kaki, dan menawarkan dukungan pusar SCUBA.


2. Yellow Submarine

No yellow no glow (itu iklan TV deng ). Ini merupakan kapal selam personal,hanya terdapat 2 tempat duduk didalamnya. Daya selamnya mencapai 1000 kaki dan oksigennya bertahan 6 jam. Kapal selam ini dilengkapi 120 volt dan 24 volt baterai bank, dua 3 pendorong tenaga kuda,dua 3 pendorong tenaga kuda vertical, empat lampu halogen eksternal, radio komunikasi VHF,dan GPS.


3. EGO Compact Semi Submarine

Hmmm secara teknis ini bukan kapal selam,tp tidak bisa juga dikatakan kapal biasa karena setengah bagian kapalnya tenggelam, hal ini dibuat untuk mengurangi faktor risiko perjalanan bawah air, dan membuatnya sangat mudah untuk mengontrol.

Pandangan yang jelas memberikan pengguna pandangan hebat dari air kehidupan, cocok untuk mereka yang ingin melihat ikan dari dekat tanpa menjadi basah.


4. Seabreacher X

Disebut X Seabreacher, hiu air ini berbentuk kapal selam yang luar biasa membanggakan "mesin supercharged 260 hp, mendorong kapal ke kecepatan tertinggi 50 mph di permukaan dan 25 mph di bawah air."

5. Deep Flight Super Falcon

Merupakan ciptaan terbaru dari marine engineer Graham Hawkes. Deep Flight Super Falcon merupakan kapal selam bersayap seharga Rp. 13.350.000.000 bertenaga baterai yang terlihat seperti pesawat, kecuali ia "terbang" bawah air.

Menurut Hawkes, kapal ini "terbang" seperti pesawat jet, dengan motor listrik mengontrol roll, pitch dan yaw.Kapal selam ini bisa terbang ke bawah dengan kecepatan maksimal sebesar 200 kaki per menit, ke atas dua kali itu kecepatan dan terus terbang untuk maksimal lima jam pada 4 knot - sekitar 4,6 mph.


6. Scubster

Scubster adalah kapal selam pribadi bertenaga manusia terbuat dari serat karbon. Dirancang oleh Stephane Rousson untuk mengambil bagian dalam International Submarine Race, kecepatan maksimal 6 mph dan dapat mencapai kedalaman 20 meter.


7. Pig Trough Submarine

Remaja berumur 14thn yang antusias pada angkatan laut ini menghabiskan waktu 4 thn untuk membuat kapal selamnya sendiri.

8. Nautilus VAS Luxury Submersible

Nautilus VAS Luxury Submersible adalah kapal selam swasta yang dirancang untuk memulai off yacht. Itu punya konstruksi kelas militer kelas, jadi jika Anda entah bagaimana masuk ke sebuah situasi di mana orang akan menembak Anda, Anda seharusnya aman. Dan hei, ia memiliki minibar dan stereo di dalamnya!


9. Trilobis 65

Arsitek angkatan laut Italia Giancarlo Zema bermimpi besar - sangat besar ketika ia merancang kapal selam yang disebut Trilobis 65. Pada pandangan pertama, Trilobis tampak seolah-olah akan lebih menjulang ke langit dari plying perairan atol, teluk dan taman laut. Melihat gambar komputer busur memunculkan visi dari piring terbang tahun 1950-an film-film fiksi ilmiah. Kapal selam ini rencananya menggunakan bahan bakar hydrogen nonpolluting.

10. RC Steampunk Nautilus Submarine

Remote control replica Nautilus Submarine dari 20,000 Leagues Under the Sea ini diciptakan oleh Bob Martin.

Remote mengontrol sub 66,5 inci didasarkan pada kit replika skala 1:32 Disney. Kapal selam Steampunk telah dibangun dengan susah payah untuk mengikuti detail kecil dalam konstruksi dan fungsi. Memiliki silinder kedap air, tangki ballast, dan kontrol servo, semua didukung oleh baterai lithium ion untuk memastikan bahwa kapal selam fungsional.


10 Kapal Hantu Terseram


10. The Caleuche

Salah satu yang paling terkenal legenda dari mitologi Chilota Chili selatan menggambarkan Caleuche, sebuah kapal hantu yang muncul setiap malam di dekat pulau Chiloe. Menurut legenda setempat, kapal adalah semacam layar keadaan sadar bahwa perairan sekitar wilayah tersebut, membawa bersamanya semangat semua orang yang telah tenggelam di laut. Ketika melihat, yang Caleuche dikatakan menyolok indah dan cerah, dan selalu disertai oleh partai suara musik dan orang-orang tertawa. 9. The SS Valencia

SS Valencia itu kapal kapal yang tenggelam di lepas pantai Vancouver, British Columbia pada tahun 1906. Kapal itu mengalami cuaca buruk di dekat Cape Mendocino, dan setelah hanyut Tentu saja, menabrak karang dan mulai mengambil air. Awak segera mulai menurunkan sekoci memegang 108 penumpang kapal ke dalam air, tetapi beberapa terbalik ini, dan satu saja menghilang. Di Valencia akhirnya tenggelam, dan hanya 37 dari sekitar 180 orang di kapal selamat. Lima bulan kemudian, seorang nelayan mengklaim dia telah menemukan kehidupan rakit dengan 8 kerangka di dalam sebuah gua dekat. Pencarian diluncurkan, tapi tidak menemukan apa pun.
8. The Ourang Medan

Cerita tentang Medan Ourang dimulai pada tahun 1947, ketika dua kapal Amerika menerima panggilan darurat saat menavigasi Selat Malaka, lepas pantai Malaysia. Si penelepon memperkenalkan diri sebagai anggota awak Ourang Medan, sebuah kapal Belanda, dan seharusnya menyatakan bahwa kapten kapal dan awak semua mati atau sekarat. Pesan menjadi campur aduk dan aneh sebelum melemah dan berakhir dengan kata-kata: “aku mati.” Kapal-kapal cepat berlari ke tempat kejadian untuk membantu. Ketika mereka tiba, mereka menemukan bahwa Ourang Medan tidak mengalami kerusakan, tetapi bahwa seluruh awak kapal, bahkan anjing-sudah mati, tubuh dan wajah mereka terkunci dalam pose dan ekspresi ketakutan, dan banyak menunjuk pada sesuatu yang tidak ada di sana. Sebelum para penyelamat dapat menyelidiki lebih lanjut, kapal misterius terbakar, dan mereka harus mengungsi. Segera setelah itu, Medan Ourang dikatakan telah meledak dan kemudian tenggelam.
7. The Carroll A. Deering

Mungkin yang paling terkenal kapal hantu dari pesisir Timur adalah Carroll A. Deering, sebuah sekunar yang kandas di dekat Tanjung Hatteras, North Carolina pada tahun 1921. Kapal baru saja kembali dari perjalanan komersial untuk memberikan batubara di Amerika Selatan, dan itu terakhir kali terlihat di selatan Hatteras oleh sebuah kapal suar di dekat Cape Lookout. Itu kandas di Diamond terkenal Shoals, sebuah wilayah yang terkenal akan menyebabkan bangkai kapal, dan duduk di sana selama beberapa hari sebelum bantuan apa pun bisa mencapainya. Ketika mereka tiba, Coast Guard menemukan bahwa kapal itu sepenuhnya ditinggalkan. Peralatan navigasi dan buku catatan hilang, seperti juga dua sekoci, tapi selain itu tidak ada tanda-tanda apapun kecurangan. Sebuah penyelidikan besar-besaran oleh pemerintah AS diikuti, yang menemukan bahwa beberapa kapal lainnya telah menghilang secara misterius sekitar waktu yang sama.
6. The Baychimo

Salah satu kasus yang paling menakjubkan dari kehidupan nyata mengenai kapal hantu Baychimo, sebuah kapal kargo yang ditinggalkan dan dibiarkan melayang di dekat laut Alaska selama hampir empat puluh tahun. Kapal ini dimiliki oleh Perusahaan Teluk Hudson, dan diluncurkan pada awal 1920-an dan digunakan untuk perdagangan pelts dan bulu dengan Inuit di utara Kanada. Tapi di tahun 1931, Baychimo menjadi terperangkap dalam kemasan es dekat Alaska, dan setelah banyak usaha untuk melanggarnya gratis, para kru akhirnya diterbangkan keluar dari daerah ke tempat yang aman. Setelah badai salju yang berat, kapal berhasil melepaskan diri dari es, tapi itu rusak parah dan ditinggalkan oleh Perusahaan Teluk Hudson, yang beranggapan itu tidak akan berlangsung musim dingin.
5. The Octavius

Walaupun sekarang dianggap lebih legenda daripada apa pun, cerita tentang Octavius tetap salah satu yang paling terkenal dari semua cerita kapal hantu. Cerita tanggal kembali ke 1775, ketika dikatakan bahwa sebuah kapal penangkap ikan paus yang disebut Herald sengaja menemukan Octavius mengambang tanpa tujuan di lepas pantai Greenland. Crewmembers dari Herald naik Octavius, di mana mereka menemukan tubuh para awak dan penumpang semua beku oleh dingin arktik. Paling menonjol, para kru menemukan kapten kapal masih duduk di mejanya, pertengahan menyelesaikan sebuah entri log dari 1762, yang berarti telah Octavius terapung selama 13 tahun. Menurut legenda, ia akhirnya menemukan bahwa sang kapten telah mempertaruhkan untuk membuat cepat kembali ke Inggris dari Timur melalui Northwest Passage, tetapi bahwa kapal telah menjadi terperangkap di dalam es.
4. The Joyita

The Joyita adalah seorang nelayan dan perahu sewaan yang ditemukan ditinggalkan di Pasifik Selatan pada tahun 1955. Kapal, bersama dengan 25 penumpang dan awak, sedang dalam perjalanan ke Kepulauan Tokelau ketika sesuatu terjadi, dan tidak sampai jam kemudian bahwa Joyita terlambat dilaporkan dan upaya penyelamatan diluncurkan. Sebuah pencarian udara besar-besaran dilakukan, tapi gagal menemukan kapal yang hilang, dan tidak sampai lima minggu kemudian bahwa kapal dagang tersandung atas Joyita hanyut sekitar 600 mil dari aslinya saja. Tidak ada tanda-tanda dari penumpang, kru, kargo, atau kehidupan rakit, dan kapal itu rusak dan daftar cukup parah ke satu sisi. P
3. The Lady Lovibond

Inggris memiliki tradisi panjang legenda tentang hantu kapal, dan Lady Lovibond ini mungkin yang paling terkenal. Sebagai jalan ceritanya, Lady Lovibond kapten, Simon Peel, baru saja menikah, dan memutuskan untuk membawa kapal di atas sebuah kapal pesiar untuk merayakannya. Dia membawa pengantin barunya sepanjang-akan berlangsung lama pelayaran terhadap keyakinan bahwa membawa seorang wanita di papan perahu adalah nasib buruk-dan berlayar pada 13 Februari 1748. Sayangnya untuk Peel, mate pertamanya juga jatuh cinta dengan istri barunya, dan setelah menonton perayaan, orang menjadi marah dan kewalahan dengan kecemburuan dan sengaja mengarahkan perahu ke Goodwind mematikan Sands, sebuah bar pasir terkenal karena menyebabkan kecelakaan kapal. Lady Lovibond tenggelam, menewaskan semua penumpang.
2. The Mary Celeste

Tak diragukan lagi yang paling terkenal dari semua kehidupan nyata hantu kapal, Mary Celeste adalah kapal dagang yang ditemukan gelandangan dan terapung-apung di Samudera Atlantik pada tahun 1872. Kapal itu dalam kondisi layak laut, dengan segala layar masih terjaga dan toko penuh makanan dalam kargo, tapi hidupnya perahu, kapten buku log dan, yang lebih penting, seluruh kru, menghilang secara misterius. Tidak ada tanda-tanda perjuangan, dan barang-barang pribadi dari kru dan kargo dari lebih dari 1500 barel alkohol tersentuh, tampaknya mengesampingkan kemungkinan pembajakan sebagai penjelasan. Pada tahun-tahun sejak penemuan aneh, sejumlah teori telah diusulkan mengenai kemungkinan nasib kru Mary Celeste. Ini termasuk bahwa mereka penumpang tewas akibat puting beliung, bahwa awak memberontak, atau bahkan makan tepung yang terkontaminasi dengan jamur membawa semua penumpang untuk berhalusinasi dan menjadi gila.
1. The Flying Dutchman

Tidak ada hantu kapal yang lebih terkenal daripada Flying Dutchman, yang telah mengilhami banyak lukisan, cerita horor, film, dan bahkan sebuah opera. Kapal pertama kali disebutkan pada akhir 1700-an di George buku pelaut Barrington’s Voyage ke Botany Bay, dan sejak itu para legenda terus tumbuh, berkat berbagai penampakan itu oleh nelayan dan pelaut. Sebagai cerita, si Flying Dutchman adalah kapal keluar dari Amsterdam yang dikapteni oleh seorang pria bernama Van der Decken. Kapal itu membuat jalan menuju Hindia Timur ketika menghadapi cuaca yang berbahaya di dekat Tanjung Harapan.



SUMBER 

Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © / Blog of Serdadu

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger